Rabu, 13 Maret 2013

Makanan Penting Penambah Sel Darah Merah


Bagi kalian yang pernah mengalami pusing, lemas dan tidak bersemangat saat sedang melakukan aktifitas, itu merupakan gejala penyakit anemia atau kekurangan darah. Oleh karena itu kalian harus rajin memakan makanan yang berguna untuk menambah darah kita supaya semua aktifitas kita lancar kembali. Memang sekarang ini banyak sekali suplemen penambah darah, tetapi apakah sudah pasti aman untuk tubuh kita?
Nah berikut ini ada makanan alami yang bisa menambah sel darah kita. Sebenarnya makanan tersebut merupakan makanan sehari-hari, yang membedakan adalah jika kita sudah mengetahuinya pasti kita akan lebih rajin lagi mengkonsumsinya, berikut makanan tersebut
1. Daging
Selain kaya akan zat besi, daging juga bisa meningkatkan hemoglobin, oleh karena itu kita perlu mengkonsumsi daging yang memiliki kadar lemak rendah. Tetapi kalian juga harus tahu, jika terlalu berlebihan mengkonsumsi daging bisa menyebabkan risiko serangan jantung.
2. Sayuran
Beberapa macam sayuran seperti bayam, ubi, kacang polong hijau, lobak, sawi, kentang, brokoli, kangkung, dan lain-lain sangat berguna untuk menambah darah. Terutama ubi, karena ubi merupakan obat alami yang berguna untuk menambah sel darah merah.
3. Buah-buahan
Buah-buahan memang sangat bagus untuk tubuh kita, terutama dalam menambah sel darah merah. Diantaranya buah-buahan yang bisa menambah sel darah merah pada tubuh kita adalah buah apel, kismis, anggur, plum, dan masih banyak lagi.
4. Kacang Almond
Dengan mengkonsumsi kacang almond sebanyak 1 ons setiap hari, akan menambah sekitar 6% zat besi pada tubuh kita. Jadi jangan ragu mengkonsumsi kacang almond.
5. Roti, sereal dan huvermut
Makanan tersebut sangat berguna dalam menambah kadar zat besi dalam tubuh kita, sehingga sangat manjur dalam mencegah anemia berat dan daya tahan tubuh kita pun tetap terjaga.
Nah, kalian sudah tahu kan makanan apa saja yang bisa menambah sel darah merah kita? Jadi mulai sekarang, konsumsilah makanan tersebut supaya kita tetap semangat dalam menjalani aktifitas kita dan tidak menjadi lemas. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar